Olahan Makanan Yang Tidak Sehat

Olahan Makanan Yang Tidak Sehat

Pada kali ini kami akan menyatakan kepada kamu tentang susunan makanan olahan yang baik atau buruk guna kesehatan sehingga kamu bisa memilih mana makanaan yang memberikan guna untuk kamu dan mana yang tidak sampai-sampai tubuh kamu terjaga dari serangan sekian banyak keluhan penyakit.

Olahan Makanan Yang Tidak Sehat

Ketahui apa saja susunan makanan tidak sehat yang diproses dengan teknik olahan.

1. Biskuit dan kue-kue
Selain tidak sedikit gula dan garam, biskuit pun berisi lemak trans. Lemak trans ialah lemak cair yang pulang menjadi padat melewati proses yang dinamakan hidrogenasi. Penggunaan lemak trans ini ditujukan untuk menambah tekstur dan masa kadaluarsa.

Penggunaan lemak trans sendiri masih kontroversial. Beberapa pakar melafalkan lemak ini adalahbiang keladi dari sekian banyak penyakit kronik yang sekarang diderita masyarakat laksana penyakit jantung, diabetes, dan kanker.Untuk memahami apakah sebuah produk berisi lemak trans, usahakan baca baik-baik label kemasan. Bila mengejar kata hydrogenated atau partially hydrogenated, maka produk itu berisi lemak trans.

2. Soda
Hampir semua minuman bersoda memakai gula sirup jagung (high fructose corn syrup /HFCS), yang lebih buruk dari gula biasa. HCFS mengakibatkan kadar gula dalam tubuh berfluktuasi tajam. Soda pun adalahminuman dengan kandungan asam sangat kuat. Saking kuatnya, asam dalam soda mengungguli kandungan alkaline dalam tubuh yang ingin basa. Hal ini dikhawatirkan dapat membuat tubuh lebih rentan diserang virus dan bakteri.

3. Nuget ayam
Nuget ayam berisi lebih dari 50 persen lemak dan berisi lebih tidak sedikit karbohidrat ketimbang protein. Karbohidrat yang dipakai ialah karbohidrat simpel seperti roti. Alasan lain guna menghindarinya ialah makanan ini mesti digoreng dan tidak sedikit menggunakan zat tambahan laksana MSG dan zat-zat lainnya.

4.Bumbu olahan dan salad dressing
Kebanyakan bumbu olahan dan salad dressing berisi tidak sedikit gula dari sirup jagung, lemak trans, dan MSG. Bahan ini mengolah sayuran segar dalam salad menjadi tidak sehat. Untuk mendapat tubuh yang sehat, usahakan bumbu dan salad dressing diciptakan sendiri. Bahan ini kemudian ditabung dalam pendingin. Metode ini menjaga umur simpan bumbu dan salad dressing sekitar satu minggu

5. Hotdog dan daging olahan lainnya
Kebanyakan hotdog dan daging olahan beda yang umum didatangi di pasaran kaya garam, MSG, sodium nitrate, dan pengawet. Selain tersebut daging ini diubah dalam suhu dan desakan tinggi sampai-sampai zat gizi di dalamnya rusak. Jika kita sangat menyenangi hotdog, sosis, atau daging olahan lainnya, pilihlah produk yang bebas zat tambahan.

6. Granola bars
Granola bars ialah sebagai gabungan kacang dan sereal yang mempunyai rasa manis. Makanan ini dimasukkan dalam susunan makanan tidak sehat sebab produk ini tidak jarang dipersepsikan sebagai makanan sehat sampai-sampai orang merasa tidak cemas untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Padahal, produk granola bars lazimnya tinggi gula. Beberapa produk pun berisi lemak, tergolong lemak trans dan tinggi sodium.

7. Sereal guna sarapan
Kebanyakan produk sereal diperkaya dengan vitamin dan mineral. Karena andai tidak produk ini hanyalah makanan biasa yang tinggi gula. Kebanyakan gula yang dipakai ialah gula jagung yang harganya murah. Penelitian pada fauna pengerat mengindikasikan gula jagung dapat menyebabkan tumor.

Baca Juga :

Demikianlah keterangan singkat mengenai makanan olahan yang tidak baik dan buruk guna kesehatan.

Tinggalkan Balasan